Rapat Kooordinasi Pamong Desa Poncosari

Senin Kliwon, 20 Januari 2020 10:07 WIB ∼ 201

Foto Berita

PoncoWarta - Bertempat di Pendopo Balai Desa Poncosari Pemerintah Desa Poncosari melaksanakan rapat koordinasi rutin pada hari Kamis (16/01/2020). Dihadiri oleh seluruh pamong Desa Poncosari, Ketua BPD Desa Poncosari dan Bhabinkamtibmas Desa Poncosari  rapat dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, H. Supriyanto, SE, S.Pt selaku Lurah Desa Poncosari menjelaskan tentang beberapa hal, yaitu :

  1. Penyuluhan pasar kerja yang akan dilaksankan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten bantul pada hari Kamis (06/02/2020) mendatang. Diharapkan kepada para para dukuh untuk mendata para pencari kerja untuk dapat datang dalam pasar kerja tersebut.
  2. Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai prasarana dan sarana tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan membuka proposal pelatihan tata boga dengan jumlah peserta 16 orang selama 20 hari di balai Desa. Diharapkan kepada warga masyarakat yang berminat untuk segera membuat proposal perihal tersebut dan untuk segera dilaksanakan.
  3. Program P2WKSS (Peningkatan Peranan Perempuan Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) di Poncosari diwakili oleh 2 dusun yaitu Wonotingal dan Godegan, yang diharapkan untuk meningkatkan tentang pengetahuan keterampilan dan sikap.

Selanjutnya sambutan dari pendamping desa menjelaskan tentang pengawalan undang-undang Desa dan pendampingan realisasi kegiatan yang sudah ada.

Sambutan dari Sunu Aji Pambuko selaku Carik Desa menjelaskan tentang PIK dusun Karang ada 1 kelompok yang terdiri dari 25 orang dengan menunjukkan kartu PKH. Lomba Desa untuk segera dipersiapkan kelengkapannya maksimal tanggal 09 Februari 2020.

Sambutan dari Nike Tia Suswandani, S.Si selaku Kaur. Perencanaan menjelaskan tentang proposal PIK masih perlu diverifikasi dan umur masksimal usia pekerja sampai dengan 50 tahun.

Sambutan dari Sukijan selaku Kasi. Kesejahteraan menjelaskan tentang proposal infrastruktur untuk jalan Puron - Gunturgeni diajukan sebesar 600 juta dan akan dikerjakan pada tahun 2021. Pada tahun 2020 ini Desa Poncosari mendapat anggaran untuk perawatan bangket.

Sambutan selanjutnya dari Iman Santosa, SH selaku Kaur. Keuangan Desa Poncosari menegaskan tentang SPPT PBB yang ada di Dukuh untuk segera disampaikan kepada wajib pajak, pada bulan februari akan dimulai posko PBB keliling dusun.

Sambutan yang terakhir dari H. Subardi selaku ketua BPD Desa poncosari menegaskan tentang pemanfaatan tanah kas desa harus berbadan hukum, tanah tidak boleh ada sengketa yang dibuktikan dengan surat pernyataan lurah Desa bahwa tidak menyalahi tata ruang desa ataupun kabupaten.

Rapat koordinasi yang selesai pada pukul 12.00 WIB ini diharapkan dapat memberikan pengertian dan penjelasan yang berguna bagi warga masyarakaat Desa Poncosari. (Sumber : Web Desa Poncosari)

 


Puskesmas
di Kecamatan Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860