Internalisasi Budaya Pemerintahan SATRIYA di Kapanewon Srandakan

Senin Wage, 29 Maret 2021 13:46 WIB ∼ 214

Foto Berita

Hari ini Tanggal 29 Maret 2021, di Aula Kapanewon Srandakan diadakan Pertemuan dari Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Bantul tentang Internalisasi Budaya Pemerintahan SATRIYA di Kapanewon. Acara ini dihadiri oleh seluruh ASN Kapanewon Srandakan.

Bapak Panewu Kapanewon Srandakan, Bapak Anton Yulianto, AP,M.I.P. menjelaskan tentang Implementasi Budaya SATRIYA di Kapanewon Srandakan berupa; Pendisiplanan aturan  bagi ASN, Gerakan Hidup sehat seperti di ruang pelayanan ramah untuk ibu hamil dan anak, Gerakan ramah lingkungan seperti menambah penghijauan dimana sampah di Kapanewon Srandakan tidak dibakar tetapi diserahkan ke Bumdes Kalurahan Trimurti, Teamwork dalam setiap kebijakan baru seperti Penyusunan Renstra.

Dalam Arahannya, Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Setda Bantul, Bapak Ir.Pulung Haryadi,M.Si menerangkan Filosofi Budaya SATRIYA dimana seorang ASN harus menjalankan tugas-tugasnya sesuai aturan. Ada 3 hal penting yang harus selalu dilaksanakan agar ASN sukses yaitu:

  1. Kemauan dan keinginan belajar serta menuntut ilmu dalam segala bidang, sumber ilmu bisa dari: membaca buku,internet, diskusi
  2. ASN harus bisa mengambil keputusan dengan mempertimbangkan mitigasi resiko (faktor kehati-hatian)
  3. Selalu berdoa pada Tuhan YME

Narasumber lainnya adalah dari Bagian Organisasi Setda Bantul,Bapak Agus Sriyana,SH menjelaskan tentang Perlunya Tematik Budaya SATRIYA dan Sasaran Perubahan Budaya SATRIYA  seperti Mindset,Sikap, Situasi, Perkataan, Kebiasaan dan Perilaku yang berintegritas dan produktif. Selanjutnya, Bagian Tata Laksana Bagian Organisasi Setda Bantul , Bapak Kusnanto,S.Si menjelaskan tentang Evaluasi Pelaksanaan Budaya Pemerintahan SATRIYA.

Dengan adanya internalisasi budaya pemerintahan SATRIYA di Kapanewon diharapkan dapat membentuk ASN yang berintegritas tinggi sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi optimal.

 

 

 


Puskesmas
di Kapanewon Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860