Bakti Sosial Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bantul di Kapanewon Srandakan

Selasa Wage, 9 November 2021 08:44 WIB ∼ 185

Foto Berita

Bertempat di Kapanewon Srandakan diadakan acara Bakti Sosial Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Bantul kerjasama Kapanewon Srandakan dan Puskesmas Srandakan dalam rangka program percepatan Vaksinasi (08/11). Kegiatan ini terselenggara atas dukungan beberapa stakeholder diantaranya Forum CSR, KADIN dan Kementerian Sosial RI.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kabupaten Bantul, Joko B.Purnomo mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam memutus rantai penyebaran Covid 19 melalui vaksinasi. Pemerintah juga mengapresiasi Dinas Kesehatan  dibantu seluruh pamong Kalurahan, Kapanewon, TNI dan Polri sehingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul mencapai 80 % dari target capaian 92% sampai 93%. Hal ini karena beberapa kondisi masyarakat yang masih belum bisa divaksin. Pemerintah akan terus melakukan gerakan vaksinasi di Kalurahan- Kalurahan sampai target vaksinasi tercapai. Saat ini, vaksin menjadi penting karena sebagai syarat berpergian bagi masyarakat. Pemerintah akan terus berupaya agar kasus Covid di Kabupaten Bantul terus ditekan sampai angka 0. Harapannya agar level PPKM menjadi level 1 sehingga masyarakat dapat kembali melakukan aktivitas.

Secara simbolis Wakil Bupati Bantul juga Panewu Kapanewon Srandakan, Sarjiman SIP.ME menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Srandakan yang hari ini divaksin, total sebanyak 200 bingkisan. Harapannya paket sembako tersebut bermanfaat bagi penerima di masa pandemi seperti sekarang ini.

 


Puskesmas
di Kapanewon Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860