Kapanewon Srandakan Sebagai Juara 3 Dalam Ekspose Lomba Kreasi dan Inovasi Penemu Alat Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten Bantul tahun 2021

Rabu Pahing, 22 Desember 2021 08:01 WIB ∼ 116

Foto Berita

Penemu TTG  Amarwoto Sunu didampingi Panewu anom Kapanewon Srandakan Kuswindarti,SE.MM berhasil memperoleh juara 3 dalam Ekspose lomba kreasi dan inovasi penemu alat teknologi tepat guna tingkat Kabupaten Bantul tahun 2021 (21/12).

Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) merupakan rangkaian kegiatan rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul melalui DPPKBPMD Kabupaten Bantul. Teknologi tepat guna merupakan teknologi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan, dapat dimanfaatkan secara mudah oleh masyarakat  serta menghasilkan nilai tambah. 

Pada lomba TTG  tahun 2021, perwakilan dari Kapanewon Srandakan mengikuti kegiatan lomba teknologi tepat guna dalam bidang pertanian. Sektor pertanian merupakan salah satu sektor yang dapat bertahan meski dalam kondisi pandemi.  Peningkatan hasil produksi pertanian adalah harapan bagi para petani. Dalam meningkatkan produksi  tersebut dibutuhkan proses budidaya yang baik, salah satunya adalah pemupukan. 

Posyantek Srandakan melalui Amarwoto Sunu membuat alat bantu pertanian yang cukup sederhana dan murah yaitu “ceblok pupuk”. Alat ini merupakan sebuah alternatif solusi dari permasalahan petani dalam hal cara memberi pupuk di lahannya agar tidak sakit pinggang, lebih efektif serta efisien.


Puskesmas
di Kapanewon Srandakan

Puskesmas Srandakan

Puskesmas Srandakan

Jl. Raya Srandakan No.96, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 6464815

Komando Rayon Militer Srandakan

Koramil / Komando Rayon Militer Srandakan

Srandakan, Trimurti, Srandakan, Bantul

Kepolisian Sektor Srandakan

Polsek / Kepolisian Sektor Srandakan

Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7490104

Kantor Urusan Agama Srandakan

KUA / Kantor Urusan Agama Srandakan

Pondok, Trimurti, Srandakan, Bantul
(0274) 7100860